Google Translate

Selasa, 12 Juli 2011

Right Man in The Right Place

Semuanya, maafkan sang admin karena sudah lama tidak posting di blog yang bisa membuat orang jadi lebih bijak ini.

Sekarang saya mau posting lagi nih. Posting saya kali ini tentang “seseorang akan berguna apabila diletakkan di tempat yang tepat,” atau “The Right Man in the Right Place”

Sebelum saya memaparkan logikanya, saya ingin bertanya dulu pada para pembaca.

Apabila anda memiliki seorang anak dan saat pembagian rapot ternyata nilai matematika anak anda itu sangat rendah namun nilai seni lukis nya tinggi. Apa yang akan anda lakukan ?

Survei membuktikan 80% orang menjawab akan memasukkan anaknya ke dalam les matematika yang bergengsi. Tapi sadarkah anda kalau seharusnya yang anda lakukan adalah memasukkan anak anda ke dalam les seni lukis sehingga bakat lukisnya menjadi semakin baik dan baik dan baik ?

Biarkanlah anak anda mendalami dunia lukisnya, di sanalah dia berbahagia, jangan paksakan keinginan anda untuk menjadikannya seorang ilmuwan. Biarkan anak memilih ingin jadi apa dia nantinya. Sebagai orang tua kita hanya perlu mendampingi agar mereka tidak tersesat.

Logika “right man in the right place” dapat digunakan di sini. Apabila seorang yang ahli dan sangat menyukai seni lukis anda paksa untuk mengikuti kehendak anda untuk menjadi ahli matematika, maka hasilnya adalah cacat. Tidak sempurna.

Karena itu, letakkanlah seseorang yang tepat di waktu dan tempat yang tepat pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar