Google Translate

Rabu, 09 Februari 2011

Pamali Atuh !

Kepercayaan-kepercayaan di masyarakat Indonesia ini sangatlah banyak. Beberapa yg mngkin anda juga tahu, pamali beli silet malem2 nanti rezeki jauh, atau juga pamali foto bertiga nanti salah satu ada yang mati. Sangat tidak logis bukan ?

Saya heran, kenapa orang zaman dulu membuat mitos yang aneh dan tidak ada gunanya seperti itu. Walaupun beberapa mitos dibuat untuk tujuan sopan santun seperti pamali duduk di atas meja, nanti banyak utang. Mitos barusan itu bagus karena membuat orang takut untuk duduk di atas meja yang merupakan perbuatan yg kurang sopan.

Keadaan itu membuat saya berfikir, mitos-mitos seperti itu yang membuat adalah orang zaman dulu, orang yang sudah tua. Lalu kita nanti juga akan menjadi orang yang tua bukan? Fakta itulah yang membuat saya berimajinasi bagaimana kalau sekarang kita membuat mitos-mitos agar dapat dipercaya oleh orang2 di masa depan, anak cucu kita nantinya. Tentu saja mitos yg kita buat haruslah yang berguna. Contoh, pamali melakukan ilegal logging, nanti bulu ketiaknya gondrong, pantatny bisulan sebesar tomat, n giginya rontok tiap hari, atau juga pamali korupsi, nanti bulu ketiaknya keras, pipinya varises, dan alat vitalnya lumpuh.

Pamali aborsi, pamali judi, pamali masang bom sembarangan, dan lain-lain. Pokoknya kita buat mitos2 baru versi kita sendiri. Sehingga anak cucu kita dapat memiliki kehidupan yang lebih baik daripada kita sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar