Google Translate

Sabtu, 04 Agustus 2012

Habiskan Jatah Gagal, Baru Berhasil

Rekan-rekan sekalian, banyak dari sekali dari kita yang telah mengalami kegagalan dalam hidup selama ini. Dalam menghadapi kegagalan itupun kita memiliki sikap yang berbeda-beda. Ada yang tetap tabah menghadapinya, namun ada pula yang menjadi putus asa. Artikel kali ini saya tujukan khusus untuk mereka yang mudah putus asa ketika menemui kegagalan.

Dalam hidup ini, manusia telah diberikan dua jatah oleh Tuhan, yaitu sukses dan gagal. Jatah di atas tidak mungkin kita miliki keduanya, hanya salah satu saja. Jadi pilihan kita adalah sukses, atau gagal.

Kalau anda sering gagal, berarti jatah gagal lagi akan berkurang kan ? Ya tentu saja, semakin sering kita gagal, maka semakin sedikit kemungkinan kita untuk gagal lagi, dan lama kelamaan jatah gagal kita akan habis. Lalu bagaimana bila jatah gagal kita habis ? Tentu saja kita terpaksa berhasil bukan ? Karena jatah gagal kita habis maka tentu kita tidak ada pilihan lain untuk berhasil.

Jadi semakin sering kita gagal, maka semakin besar kemungkinan kita nanti untuk berhasil. So, jangan takut berusaha dan gagal !