Google Translate

Sabtu, 18 Agustus 2012

Keajaiban Bersedekah


"Bersedekah adalah memberikan sebagian harta kita kepada orang miskin atau anak yatim piatu,"

Anda kehilangan uang ? bersyukurlah karena Tuhan sedang menegur anda dengan sangat halus, sekaligus mengingatkan anda semua agar berbagi dengan sesama.

Pada zaman dahulu, ada cerita seperti ini :

“Hai Muhammad, aku punya sebuah masalah”

“Apa itu hai sahabatku ?”

“Aku merasa kalau Tuhan telah memebrikan harta yang berlebih kepadaku. Aku telah memiliki semua yang aku butuhkan. Terkadang aku ingin menjalani hidup yang sedrhana saja, tidak sekaya ini. Lalu apa yang harus aku lakukan ?”

“Berikanlah sebagian hartamu untuk orang miskin dan juga yatim piatu”

Lalu si Sahabat pun mengikuti saran dari Nabi Muhammad. Si Sahabat memberikan banyak sekali hartanya ke orang-orang miskin dan anak yatim. Namun yang terjadi adalah kini si Sahabat justru bertambah kaya.
Akhirnya dia kembali menemui Nabi Muhammad.

“Hai Muhammad, aku sudah memberikan banyak sekali hartaku kepada orang-orang miskin dan juga anak yatim. Tapi yang terjadi adalah aku bertambah kaya sekarang. Mengapa bisa demikian ?”

“Itulah keajaiban sedekah”

Dari cerita di atas, bisa kita tarik pesan moral, diantaranya jangan takut miskin karena bersedekah. Bila kita bersedekah dengan ikhlas, yakinlah bahwa semakin banyak harta yang kita gunakan untuk bersedekah, semakin banyak pula rejeki yang akan kembali ke kita. Jangan ragu untuk bersedekah. Ayo kita berbagi untuk sesama :)

Ingat, jangan takut miskin diakibatkan kita bersedekah.